Persija Resmi Dilatih Eks Asisten Luis Milla

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Persija Jakartamemperkenalkan eks asisten Luis Milla Aspas di Timnas Indonesia, Julio Banuelos Saez, sebagai pelatih anyar. Dia menggantikan peran Ivan Kolev yang memilih mundur. Untuk mendampingi Julio, Persija juga merekrut  Eduardo Perez, yang pernah menjadi asisten Timnas Indonesia.

Julio dikontrak selama semusim oleh manajemen Persija. Setidaknya, Julio diharapkan bisa mengantarkan Persija meraih gelar juara Piala Indonesia dan kembali berlaga di kompetisi regional AFC.

CEO Persija, Ferry Paulus, menyatakan kebijakan yang diambil pihaknya bukan tanpa perhitungan matang. Keduanya ditunjuk karena memang memiliki catatan bagus dalam karier kepelatihannya, menurut Ferry. 

"Julio puya visi dan misi yang sama dengan kami, dari manajemen Persija. Mereka sudah mengenal sepakbola Indonesia, jadi asisten Luis Milla," kata Ferry dalam keterangan resmi Persija. 

Ferry menilai mereka sudah mengenal kultur sepakbola Indonesia. Diharapkan pula, duet Julio dan Eduardo bisa membawa Persija kembali bangkit setelah gagal menang di tiga laga pembuka Liga 1. 

"Duet yang baik, pengalaman keduanya yang pernah membesut klub Spanyol dan Julio pernah jadi asisten Leeds United sangat mumpuni bagi Persija. Semoga, mereka bisa membawa energi yang baru," lanjutnya. (v/ab)